Yuk Simak Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka yang Benar

Bila Anda sudah pas dengan area rumah yg Anda taksir, udah kerjakan survey langsung, udah memperoleh kabar yang pasti serta tepat terkait status tanahnya, serta betul-betul udah pas dengan harga nya, jadi nantikan apalagi? Beli tempat tinggalnya!

Simaklah : contoh surat kuasa

Ya, dibanding unit atau tempat tinggalnya keburu habis dibeli orang-orang jadi baiknya lekas beri uang muka atau DP sembari menanti proses pengurusan balik nama serta pelunasan (bila Anda beli kontan) atau perjanjian bank (bila ajukan KPR) .

Ini seperti pada isyarat booking yang disebut bukti pemesanan agar rumah yg Anda kehendaki tidak dibeli orang-orang atau barangkali agar harga nya tidak naik bila tidak lekas dibayar.

Namun untuk amannya, janganlah memberi uang muka demikian saja. Semestinya buat Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka atau DP sebelum kerjakan pembayaran seluruhnya. Dengan berikut semestinya Anda punyai bukti tercatat bila di beda hari ada kesalahan.

Untuk Keamanan
Akan tetapi sebelum bikin sebuah Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka Jual Beli Rumah, mungkin ada berbagai perihal yang perlu dilihat, salah satunya misalnya:

Pencantuman hari serta tanggal yang pasti.
Pencantuman jati diri kedua pihak (yg terima pembayaran serta yg berikan/membayar) dengan lengkap dan jelas
Jumlahnya atau keseluruhan uang yg dibayarkan atau di terima.
Ya, beli rumah seharusnya berhati-hati. Karena itu pahami Kekeliruan yg Mesti Dicegah Kala Beli Rumah.

Serta tersebut disini contoh draft Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka Jual Beli Rumah yg diambil dari Rumah. com yg dapat Anda buatlah tips disaat dapat memberi uang muka pembelian rumah.

Contoh Surat
SURAT PERNYATAAN PEMBAYARAN UANG MUKA/TANDA JADI

Saya yg bertanda tangan berikut :

Nama :

Alamat :

No. KTP :

NPWP :

No. Telephone :

Dalam soal ini berperan sebagai Penjual menurut Surat Persetujuan Jual Beli tanggal ……………………………. atas satu rumah sebagaimana berikut :

Alamat Rumah :

Model (LB/LT) :

Status Rumah :

Nomer IMB :

Nomer SHM :

Harga Jual :

NOP (SPPT PBB) :

Penjual dengan adanya ini mengatakan sudah terima pembayaran uang muka atas jual beli rumah itu sebesar Rp …………………. . , – (………………………………………) dari Konsumen, ialah :

Nama :

Alamat :

No. KTP :

NPWP :

No. Telephone :

Demikian surat pengakuan ini saya bikin dengan sebenar-benarnya serta tanpa adanya tuntutan dari pihak mana saja.

Dibikin di ……………………………….

Pada tanggal …………………………. .

Jelas, Hormat Saya,

Meterai 6000

Nama Konsumen Nama Penjual

Tersebut Surat Pengakuan Pembayaran Uang Muka yg Benar. Andaikata Anda belum juga temukan rumah yg sesuai dengan persyaratan Anda, cek di sini, banyak terdapat pilihan dari rumah baru atau seken dari beberapa rentang harga.

sumber:  Surat Kuasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *