Yuk Pelajari Screenshot di Laptop Tanpa Microsoft Paint

Beberapa waktu terakhir Microsoft menginformasikan bakal meniadakan salah satunya aplikasi gambar legendaris yang tentu diketahui kebanyakan orang yang memanfaatkan PC/laptop dengan OS Windows ; Microsoft Paint. Aplikasi yang udah berumur 32 tahun ini bakal dihapus dalam pengembangan Windows 10 Fall Creators Up-date.

Soal ini bermakna dalam inovasi windows 10 terakhir di tahun ini tidak bakal ada kembali peningkatan buat Microsoft Paint. Karena hal semacam itu, jadi baca trik screen shot di laptop tiada Microsoft Paint dibawah ini.

Simak Juga : cara screenshot di laptop

Memanfaatkan Snipping Tool
snipping-tool-new

Program Microsoft Paint kebanyakan dipakai buat menggambar ataupun memberikan warna. Aplikasi ini bisa juga dipakai buat menyimpan, menaruh serta mengeditnya poto hasil screenshot dari PC/laptop. Tetapi selesai Microsoft Paint ditiadakan, terus bagaimana caranya screenshot di Windows tiada Microsoft Paint? Berikut triknya!

Hidupkan PC / laptop Anda
Pada start menu Windows, tulis Snipping Tool, click di hasil pelacakan yang keluar
Snipping Tool adalah program desktop sebagai bawaan di produk Windows sejak mulai tahun 2002. Aplikasi ini pertama launching menjadi aplikasi penambahan buat Windows XP.
Ada empat pilihan modus yang dapat di ambil, yakni Free-form Snip, Rectangular Snip, Window Snip serta Full-screen Snip.
Pilih salah satunya pilihan yang dibutuhkan, click serta monitor lantas automatis ter-capture
Di jendela baru Snipping Tool Anda dapat mengeditnya dan menaruh hasil screenshot langsung ke PC / laptop
Memanfaatkan Tombol Prt Sc
tombol Print screen

Artikel Terkait : cara membuat slime
Kecuali memanfaatkan Snipping Tool, Anda bisa juga langsung printscreen monitor laptop melalui langkah :

Tekan tombol Prt sc yang ada dibagian atas keyboard laptop / PC
Kalau pingin langsung insert hasil screenshot ke Microsoft Word, tekan ctrl + V
Kalau pingin mengeditnya hasil screenshot di Snipping Tool, tekan ctrl + Prt Sc
Microsoft Paint Tidak Hilang Kok!
Microsoft Paint

Dihapusnya aplikasi Microsoft Paint buat up-date Windows seterusnya banyak memunculkan hasil dari golongan pemakai setia Microsoft. Walaupun simple, tetapi banyak pemakai Windows yang udah kepincut dengan aplikasi ini. Menjadi info, aplikasi Paint udah ada sejak mulai masa Windows 1. 0 yang launching November 1985 kemarin. Sejak mulai launching, aplikasi ini senantiasa memperoleh pengembangan yang bertujuan buat penuhi kepentingan pemakai Microsoft, seperti dapat disimpan dalam format TIFF, JPEG dsb Walaupun banyak aplikasi olah gambar, tetapi Microsoft Paint jadi salah satunya idola pemakai sebab simple, simpel dioperasikan serta udah default berada pada tiap-tiap produk Windows.

Dalam keterangannya Microsoft mengkategorikan Microsoft Paint menjadi depreciated fitur atau spesifikasi yang tidak akan sama dengan jaman hingga bakal di hilangkan pada up-date Windows tahun ini. Tetapi sebetulnya Microsoft Paint tidak serius hilang dari Windows kok! Di web Sah Microsoft terdaftar jika Microsoft Paint terus ada, tetapi tidak masuk dalam bundle OS seperti biasa namun ada di Windows Store yang dapat Anda ambil lewat cara gratis! Terkecuali itu ada pula aplikasi Paint 3D yang disebut substitusi Paint dalam vs yang lebih komplet. Aplikasi ini punyai kekuatan sesuai sama Microsoft Paint, seperti menggambar, olah gambar 2D atau semata-mata membuat garis. Aplikasi ini pun senantiasa memperoleh peningkatan dari Microsoft lho!

So, untuk Anda yang terburu sayang dengan aplikasi ini janganlah berkecil hati ya! Anda masih tetap dapat menjumpai Paint di Windows Store serta menggunakan seperti biasa. Janganlah ketinggal buat membaca pun trik screenshot di laptop mac. Ikuti senantiasa Berita Games buat jadi yang pertama tahu perihal up-date terakhir berkenaan, games, trick dan tips serta kupasan bermacam gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *