Yuk Intip Partikel Misterius pada Asteroid Bennu, Penyusun Tata Surya?

Semenjak dilihat tiga bulan terus, Asteroid Bennu membuka hasil gak tersangka. Hasil observasi ilmuwan lewat pesawat Osiris-Rex menemukannya erupsi partikel kecil pada Asteroid Bennu, sama seperti diadukan Daily Mail, 19 Maret 2019.

Dalam observasi itu diketemukan partikel misterius yang disangka jadi penyusun tata surya. Ilmuwan memprediksi partikel itu berumur beberapa ratus juta tahun sampai 1 miliar tahun.

Baca Juga : lapisan bumi

Dalam suatu artikel yang mengulas hasil pada Bennu, memberi pemaparan menarik kecuali partikel itu. “Ini merupakan penemuan menarik selama peristiwa dalam karir saya, ” kata Dante Lauretta, Kepala investigator Osiris-REx dari Kampus Arizona, Tucson.

“Permukaan kasar mirip pasir pada Bennu merupakan hasil gak tersangka, Bennu sudah memberi surprise. Serta ini dia awal perjalanan kita, ” katanya.

Terkecuali itu diketemukan batu-batu besar di permukaannya, yang sangat mungkin untuk ilmuwan buat meluncurkan misi Touch and Go (TAG) . Pada step ini, Osiris-REx bakal menyatukan sampel data dari situs memiliki ukuran 82 kaki (25 mtr.) , di ruang yang lebih kecil. Pada permukaan itu diketemukan kandungan mineral seperti air serta karbon.

“Saat kami menemukannya Bennu kali pertama, sangat mengagetkan, ajak buat berfikir cepat, dan fleksibel, ” kata Pelaksana Direktur NASA Divisi Analisis Planet Lori Glaze di Washington. “Kami mendalami Bennu buat memahami asal-usul tata surya. Sampel dari Osiris-REx bakal memberi jawaban itu. ”

Osiris-REx ikut menemukannya kandungan mineral tinggi yang dinamakan carbonaceus chondrites pada object kuno itu. “Sepertinya Bennu membawa partikel yang kaya karbon ke Bumi. ”

Artikel Terkait : lapisan atmosfer

Penemuan sesuai ini membuat penuh bertanya, serta membuat ilmuwan mengupayakan sangatlah keras buat menggali lebih jauh, sesaat perlengkapan yang ada waktu ini cuma mampu menjelajahi 25 mtr. dari Bennu. Diinginkan alat baru itu bisa memperhatikan asteroid itu dari jarak 20 mtr., buat lakukan pemetaan permukaan.

Karena ada pemetaan ini, ilmuwan mengharap dapat membuka asal-usul tata surya, seperti tahap-tahap terbentuknya tata surya ini. Lantaran Asteroid Bennu terbagi dalam partikel yang membuat tata surya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *