Yayasan Jantung Latih Guru se-Kota Batu Senam Jasmani Guna Tingkatkan Aktivitas Kebugaran

Yayasan Jantung Indonesia Malang Raya bekerja bersama dengan Dinas Pendidikan mengerjakan kursus Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Indonesia Berhimpun 2018 di GOR Gajahmada Kota Batu, Sabtu (17/11) .

Baca juga : kebugaran jasmani

Pekerjaan ini di buka Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih berbarengan Camat Batu, Yopi, dan dibarengi oleh semua guru berolahraga tingkat SD serta SMP se-Kota Batu.

“Kalau saya cermati pertanda di lingkungan, anak-anak telah jarang melakukan aktivitas fisik di luar rumah. Oleh karena itu di sekolah mesti menambah kesibukan olahraganya, sedikitnya 2x dalam satu minggu, ” ujar Dewanti.

Disamping itu, Eny Rachyuningsih, turut memasukkan, pekerjaan ini begitu penting buat beri dukungan kesehatan siswa, guru berolahraga disiapkan buat melatih siswa lewat cara terus terusan.

Simak yuk : senam lantai

“Kami terasa pekerjaan belajar akan tambah maksimum bila anak-anak ikut sehat. Karenanya, pekerjaan fisik buat anak-anak mesti ditingkatkan. Sampai kini memang umumnya anak lebih senang bermain dalam rumah, bermain gadget atau pc. Nah guru ini mesti dapat ajak anak-anak buat melakukan olahraga. Triknya, guru harus rajin melakukan olahraga memberikannya contoh positif buat siswa, ” ujarnya.

spanduk
Usai buka pekerjaan, wali kota berbarengan beberapa guru mengerjakan senam kesehatan jasmani dengan penuh semangat dengan disertai musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *