Seni Wayang Mendapat Dukungan Wali Kota Bandung Jadi Media Belajar

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyuport seni wayang jadi alat untuk belajar buat generasi muda. Oded memandang proses belajar dapat dijalankan lewat beraneka alat. Diantaranya lewat kesenian.

Soal ini dijelaskannya kala hadir acara Program Budaya BCA ‘Wayang for Student 2018’ di Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Padjadjaran Jalan Dipatiukur, Selasa (23/10) . Menjadi suatu bentuk kesenian, wayang dinilai sudah bisa dibuktikan sanggup jadi alat belajar seperti yg digagas oleh Bank Central Asia (BCA) .

” Kecuali bisa memupuk perasaan cinta serta bangga pada seni budaya daerah, wayang pun menumbuhkan niat untuk belajar, ” kata Oded.

Menurut Oded, dalam wayang ada beraneka tokoh serta ciri-ciri. Tiap-tiap tokoh bisa melukiskan kehidupan manusia. Lewat wayang, banyak siswa dapat beroleh pengetahuan mengenai formalitas serta akhlak.

” Wayang dikenalkan terhadap banyak pelajar sebab ceritanya. Kaya akan pesan serta menawarkan jalan hidup benar. Konteksnya menunjang orangtua serta mengajari budi pekerti wawasan agama, ” ujar Oded.

Oleh sebab itu, makin ia, wayang dapat berikan edukasi baik ilmu dan pengetahuan, histori, serta ajakan yg berfaedah. Dia juga memiliki rencana mendatangkan wayang di Pendopo.

” Insya Allah Mang Oded dapat berikan edukasi lewat kesenian wayang, tempatnya di Pendopo. Ini menjadi bukti kalau budaya serta pendidikan mesti berkaitan untuk bangun bangsa, ” ujarnya.

Pada pembukaan ini, ada juga Pengawas Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, YP Heri Susanto serta Kepala Kanwil I BCA Kota Bandung, Lani Budiyati.

Selain itu, Pengawas Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, YP Heri Susanto pun mengapresiasi aktivitas yg digagas oleh BCA. Menurut dia, di era moderen yg penuh dengan kecanggihan, unsur kesenian butuh dimasukkan.

” Ini serasi. Modernisasi dengan berikan unsur kesenian untuk melestarikan budaya. Jadi pelajar juga memahami dengan budaya yg kita punya, ” ujarnya.

Baca juga :http://wikibelajar.com/ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *