Penyakit Ini Bisa Picu Perubahan Warna Urine Kamu Loh

Sejumlah problem kesehatan bisa mengedit warna urin Anda.

Penyakit ginjal, batu ginjal, infeksi aliran kemih merupakan sebagian dari banyak yang menimbulkan urin berubah jadi kuning pekat atau gelap yang dibarengi dengan berbau kuat.

Lihatlah : sistem ekskresi

Menurut banyak dokter dari Mayo Clinic, urin sewajarnya miliki warna kuning pucat, cukup seperti warna kuning.

Warna urin didasarkan pada akumulasi pigmen urochrome. Nah selanjutnya ada sejumlah penyakit yang dapat mengedit warna urin.

1. Dehidrasi

Kehilangan air bukan cuma beresiko buat kesehatan namun ikut dengan cara langsung memengaruhi metode ekskresi urin.

Bacalah : sampah organik
inRead invented by Teads
Dr Melissa Conrad Stöppler, yang kerja di MedicineNet Foundation, tidak menyerap cukuplah air bikin urinnya keruh gelap. Menurut American Family Medicine Journal, dehidrasi ikut tingkatkan takaran protein dalam urin serta menimbulkan buih muncul pada urin. Minum air putih secara teratur merupakan trik sangat efisien untuk menanggulangi keadaan ini.

2. Infeksi Ginjal

Bakteri yang menyerang ginjal bisa membawa dampak berbau pada urin serta menimbulkan sakit perut. Menurut Dr. Siamak Nabil dari Perelman, Kampus Pennsylvania, bakteri sanggup tembus aliran kemih lewat vagina serta anus ke ginjal.

Lantaran uretra yang lebih pendek, bakteri lebih mungkin membawa dampak infeksi ginjal pada wanita ketimbang pria. Tanda-tanda lainnya dari penyakit ini termasuk juga sakit punggung bawah, ngilu waktu kencing, demam serta menggigil.

Untuk mengontrol kesehatan ginjal, Anda butuh menjauhkan mengonsumsi semakin banyak gula, garam, batasi merokok, serta menghalau adat tidak baik.

Minum banyak air serta diet sehat merupakan trik yang bagus untuk mengontrol kesehatan ginjal Anda.

3. Infeksi aliran kemih

Infeksi aliran kemih bisa membawa dampak luka. Ini membawa dampak leukositosis dalam urin, yang membawa dampak air seni kehilangan warna atau beralih dari kuning jadi gelap.

Menurut laporan dari Jurnal Medis Kampus Sultan Qaboos, infeksi aliran kemih merupakan satu diantaranya infeksi yang sangat umum pada wanita. Tanda-tanda mungkin termasuk juga ngilu panggul, urin berdarah, kerap buang air kecil, pendarahan vagina abnormal.

Untuk menghindar infeksi aliran kemih, jaga kebersihan ruangan peka, hindarkan memakai pakaian ketat serta janganlah membasuh vagina dengan sabun kimia sangat sering. Diluar itu, sejumlah makanan anti-inflamasi ikut menolong memudahkan tanda-tanda penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *