Jangan Lewatkan, Implementasi MoU Helsinki Bagian dari Bela Negara

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, menuturkan mengimplementasi hasil perdamaian Aceh MoU Helsinki adalah sisi dari tindakan bela negara.

” Hal tersebut kalau dijalankan sama dengan prosedur serta perundang-undangan yang berlaku, ” kata Marzuki Hamid pada acara pembentukan kader bela negara yang diselenggarakan Kesbangpol Aceh, di aula Vitra Convention Hall, Selasa (30/4/201) .

Baca Juga : bela Negara
Menurut dia, merealisasi butir-butir MoU Helsinki untuk kebutuhan orang Aceh seperti pembagian hasil migas, pembentukan partai lokal serta qanun-qanun Aceh, bukan aksi makar.

” Mengusahakan MoU Helsinki sesuai sama undang-undang untuk kesejahteraan orang Aceh, tidak pergerakan makar atau tindakan menentang hukum, ” ucapnya.

Wakil Wali Kota pula mengapresiasikan Kesbangpol Aceh, karena untuk tingkat kabupaten kota di Aceh baru kota Langsa pertama diadakan pekerjaan itu.

Pada prinsipnya pembentukan kader bela negara sangatlah sama dengan maksud Pemko Langsa, dalam rencana mengawasi serta menjaga perdamaian dan persatuan Aceh untuk hari depan bangsa.

Kepala Tubuh Kesbangpol Kota Langsa, Agus Salim, menuturkan pekerjaan ini dilakukan oleh Kesbangpol Aceh sepanjang lima hari sampai tanggal 3 Mei 2019 akan datang, serta peserta datang dari wilayah ditempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *