Beginilah Mengatasi Mobil Warna Hitam ‘Rewel’ Ketika Musim Hujan

Warna hitam dikatakan menjadi kelir sangat idola selama hidup. Hitam dipandang seperti warna sangat menawan, bergengsi serta menunjukkan esensi kemewahan, hingga senantiasa digunakan oleh mobil kenegaraan.

Akan tetapi, mobil dengan warna hitam atau warna gelap umumnya gampang memantulkan bayangan serta peka pada pergantian di permukaan cat. Mobil berkelir hitam lebih peka pada hadirnya flek pada permukaan cat dibandingkan warna yang lain.

Baca Juga : hujan asam

Oleh lantaran itu musim hujan adalah salah satunya musuh paling besar mobil bercat hitam atau gelap.

“Air hujan mempunyai karakter asam, oleh karena itu flek atau bercak pada permukaan cat. Akan tetapi yang sangat mudah tampak yaitu warna hitam serta warna gelap yang lain, ” jelas Andik Prasetyo dari DnA Auto Detailing, Bintaro Jakarta Selatan. “Maka musim hujan diperlukan rintangan sendiri buat mengontrol biar cat terus tampak cemerlang serta fresh, ” paparnya.

Salah satunya yang penting dilaksanakan untuk menghindar hadirnya flek serta kerak yakni dengan membersihkan yang mobil sehabis terguyur air hujan.

“Langkah ini dilaksanakan biar air hujan yang lebih berbentuk asam luruh dari permukaan cat serta kemudian selekasnya keringkan biar tidak tinggalkan bercak, ” rincinya. Untuk proses menggeringkan, Andik benar-benar mereferensikan untuk memanfaatkan kain micro fiber

Artikel Terkait : daur nitrogen

Proses bersihkan ini seharusnya dilaksanakan tiada deterjen atau sabun. Pemakaian sampo maupun sabun di cemaskan malah akan membuat proses makin panjang sebab mesti diyakinkan kalau beberapa bahan itu diyakinkan kering serta tidak ada yang ketinggalan diatas permukaan cat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *